Jumat, 30 April 2010

Michael Rosihan Yacub

Pernah mewakili Indonesia pada Special Olympic International di Dublin, Irlandia (2003), Michael Rosihan Yacub (19) ini terdeksi sebagai penyandang down syndrom saat ia berumur satu tahun.
IQ-nya memang di bawah 50, karena itu Michael mempunyai masalah dalam hal akademis dan komunikasi. Namun, ia mempunyai keunggulan dalam berolahraga. Karena itu, keluarganya memberi fasilitas dan motivasi yang kuat untuk menjadikannya atlet berprestasi seperti saat ini.
Perlu kerja keras. Awalnya, sang ibu merasa down, tidak bisa menerima keadaan anaknya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, sang ibu pun bisa menerima Michael dengan tulus dan penuh kasih. Bahkan, dari keberadaan Micahel inilah, sang ibu berinisiatif mendirikan ISDI, sebagai wadah para orangtua yang mempunyai anak down syndrom. Organisasi ini juga dijadikan sarana untuk menyosialisasikan keberadaan anak-anak down syndrom kepada masyarakat luas serta sarana untuk memotivasi para orangtua dalam mendidik anak-anaknya yang down syndrom.
“Saya yakin, Allah punya rencana indah dengan menitipkan Michael kepada saya,” tutur Bu Ariyanti, bunda Michel dengan bangga.

Sumber : http://anakspesial.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar